Struktur Organisasi

struktur-organisasi-aliansi-remaja-independen

Koordinator Nasional
berfungsi sebagai penanggung jawab seluruh kegiatan (mulai dari perencanaan hingga pelaporan) di ARI dan berkoordinasi dengan mitra kerja dan donor ARI.

Manajer Keuangan (Finance Manager)
tugasnya melakukan perencanaan kegiatan ARI dalam jangka waktu 6 bulan hingga 1 tahun serta melakukan audit internal keuangan ARI.

Manajer Kantor (Office Manager),
fungsinya berkoordinasi dengan dewan pengurus dan relawan ARI termasuk ARI yang ada di daerah termasuk memastikan setiap anggota ARI memiliki kesempatan yang sama.

Divisi Penelitian dan Pengembangan (Research and Development),
bertugas untuk mengembangkan dan memastikan setiap anggota memiliki kapasitas pengetahuan yang sama serta melakukan penelitian terkait dengan isu-isu ARI.

Divisi Media,
bertugas untuk melakukan promosi kegiatan ARI dan bertanggung jawab atas kampanye-kampanye yang dilakukan oleh ARI.

Divisi Monitoring dan Evaluasi,
fungsinya melakukan monitoring dan evaluasi kerja pada Kelompok Kerja dan Gugus Tugas (Task Force) serta mengelola pembelajaran bagi keberlanjutan organisasi.

Fungsi manajemen
adalah sebagai pendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Kerja (Working Group). Kelompok Kerja terdiri dari Isu Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi, Pendidikan, dan Ketenagakerjaan. Setiap anggota ARI adalah advokat muda, yaitu mereka yang akan mengadvokasi isu-isu sesuai dengan Kelompok Kerja yang mereka ikuti. Tugas kelompok kerja ini ialah membuat rencana dan mengimplementasi kerja advokasi yang dilakukan oleh ARI.

Gugus Tugas (Task Force)
hanya akan dibuat jika ARI terlibat dalam suatu proyek kerja bersama selama kurun waktu lebih dari tiga bulan.